Gerakan Spontanitas, Sinergitas GM-FKPPI dan BBC serta PPM Bagikan Masker

oleh -
TRI BUDI SATRIA/RADAR SUMEDANG BAGIKAN MASKER: GM-FKPPI Cabang Sumedang dan DPD BBC Sumedang serta PC PPM Sumedang menggandeng jajaran Forkopimcam Cimalaka mengadakan kegiatan membagikan sekitar 1.000 lembar masker untuk masyarakat luas pada Senin (14/12).

CIMALAKA, RADARSUMEDANG.ID – Tiga organisasi yakni GM-FKPPI Cabang Sumedang dan DPD BBC Sumedang serta PC PPM Sumedang mengadakan gerakan spontanitas untuk bersinergi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cimalaka pada Senin (14/12). Gerakan spontanitas itu turut menggandeng jajaran Forkopimcam Cimalaka, berupa membagikan sekitar 1.000 lembar masker untuk masyarakat luas.

Ketua DPD BBC Sumedang Alli Jatikusumah didampingi Sekretaris GM-FKPPI Cabang Sumedang Ade HS dan Sekretaris PC PPM Sumedang Cecep menyebutkan, kegiatan tersebut dalam rangka partisipasi memperingati Hari Juang Kartika ke-75 Tahun 2020. “Usai kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika di Sumedang Kota yang diadakan Kodim Sumedang, kami GM-FKPPI dan DPD BBC serta PC PPM secara spontanitas berkumpul merencanakan dan bergerak ke Cimalaka untuk membagikan masker,” kata Alli dan Ade di Koramil Cimalaka.

Kegiatan sosial yang mereka lakukan turut menghimbau kepada masyarakat luas agar taat memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan massa. “Harapan kami pandemi saat ini dapat segera tuntas dan normal kembali,” harapnya.

Pihaknya menyediakan sekitar 10.000 masker dan yang sudah dibagikan sekitar 2.000 lembar. “Sehari sebelum di Cimalaka ini, kita juga mengadakan kegiatan yang sama di Tanjungsari membagikan 1.000 masker,” ulasnya. Sedangkan sisa yang 8.000 masker lainnya juga akan dibagikan di delapan titik wilayah kecamatan lain dengan waktu kegiatan yang masih dalam perencanaan. (tri)