Jelang Pilkades Serentak TPS Disterilkan Pakai Disinfektan

oleh -
IST PENYEMPROTAN: Anggota Koramil 1007/Conggeang dan Pos Koramil Paseh serta tim gabungan melaksanakan bakti sosial pada Senin (14/12), berupa penyemprotan disinfektan di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tempat berkerumun orang banyak di tiap desa binaan yang akan terlibat Pilkades serentak gelombang III Tahun 2020.

CONGGEANG, RADARSUMEDANG.ID – Momentum Hari Juang TNI-AD 2020 sekarang, anggota Koramil 1007/Conggeang dan Pos Koramil Paseh melaksanakan bakti sosial pada Senin (14/12). Bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tempat berkerumun orang banyak di tiap desa binaan yang akan terlibat Pilkades serentak gelombang III Tahun 2020.

Kegiatan melibatkan anggota Polri, aparatur pemerintahan setempat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Mereka bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan di TPS yang akan digunakan untuk pencoblosan dan penghitungan suara dalam Pilkades serentak, supaya steril dan terhindar dari menjalarnya virus Covid-19.

Danramil 1007/Conggeang Kapten Inf Dedi Ruanto mengatakan, bakti sosial diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2020. “Tujuannya untuk membangun soliditas yang tinggi antara TNI/Polri dengan pemerintah dan komponen masyarakat,” ucapnya saat melaksanakan penyemprotan TPS di Desa Babakanaseum, Kecamatan Conggeang.

Kegiatan turut melibatkan elemen komponen masyarakat bersama Panitia Penyelenggara Pilkades dengan sasaran seluruh TPS yang ada di silayah Kecamatan Conggeang dan Kecamatan Paseh.

“Adapun tujuan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta dalam rangka mendukung terlaksananya Pilkades damai yang sukses tanpa ekses,” paparnya.

Pihaknya berharap terbangunnya soliditas TNI dengan seluruh komponen masyarakat yang kokoh. Sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Upaya penyemprotan disinfektan yang diprakarsai TNI ini menuai apresiasi positif dari warga setempat. “ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI-RAKYAT dalam mensukseskan Pilkades serentak di tengah Pandemi Covid-19,” ungkap Camat Paseh Beni Satriaji S.Sos, di sela-sela pelaksanaan Bakti Sosial Penyemprotan Disinfektan di TPS1-A bertempat di Dusun Legok, Desa Legokkidul, Kecamatan Paseh.

Beni juga mengucapkan terimakasih kepada TNI, Panitia Pilkades, aparatur pemerintah setempat, Ormas PPM, Linmas, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang sudah berperan serta dalam upaya mensterilkan TPS yang akan digunakan untuk pencoblosan dan penghitungan suara pada pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III pada Rabu (16/12) mendatang.

“Dalam peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020, kami segenap unsur Forkopimca mengucapkan ‘Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Semoga TNI AD selalu Jaya, Solid dan Manunggal dengan Rakyat’,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan ikut berperannya seluruh elemen komponen masyarakat, pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan damai, sukses tanpa ekses serta tertib aman dan lancar. (tri)