Objek Wisata Tampomas Green Park Kembali Dibuka

oleh -
Salah seorang pengunjung saat berfoto diantara gemerlap lampu LED yang ada di Taman Wisata Cipanteuneun

CIMALAKA, RADARSUMEDANG.ID – Setelah sekian lama vakum, Objek wisata Tampomas Green Park kembali dibuka pada Sabtu (12/12) kemarin.

Namun kali ini wisata yang dulunya terkenal dengan nama Cipanteuneun ini hadir dengan suasana baru yang lebih baik.

Alih-alih dibuka mulai siang hingga malam, pihak pengelola mengambil ide dan gagasan untuk membuka operasional pada malam hari saja.

Mengusung tema ‘Cipanteneun Night Show’ pengunjung akan dibuat terpukau dengan gemerlap lampu-lampu hias yang didesain sedemikian rupa bak salah satu wisata di Kota Malang – Jawa Timur yakni Malang Night Paradise.

Dikatakan, berbagai fasilitas Spot Selfi yang keren, dihadirkan dalam festival lampion, seperti replika gunung Fuji yang ditampilkan dan Wisata Taman Lampion serta Gemerlap Led Dekorasi, dijamin membuat mata pengunjung tak mau berkedip.

Menurut Owner Taman Wisata Cipanteuneun H. Nana Mulyana, dengan dibukanya Cipanteneun Night Show tentunya semakin menambah wisata yang Instagramable di Sumedang.

Selain cocok untuk mengisi liburan bersama pasangan, Cipanteuneun Night Show juga disebut-sebut sangat cocok untuk mengisi liburan malam bersama keluarga di Sumedang.

Kendati, dibuka di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, pengunjung tak perlu kawatir. Taman Wisata Cipanteneun, akan menjamin keamanan terhadap penyebaran Covid-19, karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pengunjung yang datang, akan di cek suhu tubuhnya dengan Thermogun. Kami juga sudah siapkan tempat untuk mencuci tangan, dan sebelum masuk ke area wisata, pengunjung akan terlebih dahulu dipersilahkan masuk dalam ruangan sterilisasi dengan ultraviolet. Bagi pengunjung juga diwajibkan untuk memakai masker, dan menjaga jarak agar tidak berkerumun,” ucap H. Nana kepada wartawan.

Dirinya mengklaim bahwa lampion dan gemerlap LED dekorasi tersebut menjadi yang pertama dan satu-satunya di Sumedang.

“Di Taman Wisata Cipanteneun, ada beberapa spot memukau yang bisa dinikmati, seperti The Mountain View, Lantern Park, Led Decoration, Garden Light, The Castile Miniatur dan masih banyak spot selfi yang pasti seuu, menarik, keren, dan kekinian banget,” ujarnya.

Ia menambahkan, Taman Wisata Cipanteneun telah dibuka pada 12 Desember 2020 dan akan beroperasi mulai dari jam 17.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Adapun untuk tiket masuk, yaitu weekend Rp. 25 ribu dan Rp. 20 ribu pada weekday dengan jumlah pengunjung dibatasi maksimal 35 persen.

“Wisata ini, saya pikir hanya satu-satunya di Sumedang. Jadi bagi masyarakat yang ingin mencoba fantasi baru dan menikmati gemerlap lampu hias dengan berbagai tampilan, bisa datang kesini. Dijamin Happy,” katanya. (jim)