Monitoring Pelaksanaan Pemungutan Suara, Erwan Berharap Tak Ada Kluster Covid-19 di Pilkades 2020

oleh -

SUKASARI,RADARSUMEDANG.ID – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memastikan bahwa seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik sesuai dengan arahan sebelumnya.

“Mudah-mudahan penerapan prokes ini bisa terus terjaga, bukan hanya saat pemilihan atau pencoblosan saja tetapi pada saat perhitungan suara, dan penetapannya nanti,” ucap Wabup saat melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III di Kecamatan Sukasari, Tanjungsari, Pamulihan dan Rancakalong. Rabu (16/12).

Melalui Pilkades tersebut, kata Wabup, bisa
menghasilkan pemimpin yang berkualitas, sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Sudah beberapa kali melaksanakan Pilkades serentak seperti ini, dan ini adalah Pilkades serentak gelombang III, sementara pelaksanakan Pilkades gelombang I dan II di Sumedang sangat aman kondusif mudah-mudahan gelombang III juga lebih kondusif lagi,” tambahnya.

Erwan menjelaskan, karena digelar ditengah wabah Covid-19, Erwan berharap tidak ada klaster penyebebaran Covid-19 di Pilkades ini.

“Kami menghimbau kepada para calon timsus dan saksi menjaga kondusifitas siapapun yang menang kita dukung karena demi kemajuan daerah. Kepentingan daerah kepentingan desa lebih utama ketimbang kepentingan pribadi-pribadi itu harus tetap dijaga,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Erwan, saat kampanye damai telah dideklarasikan siap menang dan siap kalah itu harus betul-betul dijalankan jangan sampai ada hal-hal yang membuat ricuh atau suasana tidak kondusif.

“Kalau ada ketidakpuasan tempuh sesuai aturan yang berlaku dalam Pilkades ini,” tutupnya. (tha).