Tinggal Tunggu Keputusan Bupati Untuk Lima Posisi JPTP

oleh -

RADARSUMEDANG – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Seleksi Terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Sumedang yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman memastikan telah mengumumkan hasil wawancara yang semula telah dilakukan pansel di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor.

Menurutnya, dari 28 orang yang mengikuti tahapan wawancara, tersisa 15 orang. Sehingga di masing-masing jabatan yang dipilih oleh pelamar, tersisa tiga kandidat terbaik.

“Hasil ini telah diserahkan kepada bupati untuk menetapkan satu yang terbaik dari tiga orang di masing-masing jabatan. Sehingga saat ini tugas panitia seleksi selesai,” ucap Herman saat ditemui Radar Sumedang di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Jum’at (18/12).

Lanjut Herman, nantinya setelah ditetapkan oleh bupati tentu akan kami laporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi.

“Rekomendasi dari KASN akan menjadi pertimbangan bagi Pa Bupati untuk memilih satu dari tiga terbaik itu. Sehingga nanti akan kami informasikan ke publik bagaimana keputusannya. Yang pasti semua tergantung pada keputusan pejabat pembina kepegawaian (Bupati. Red),” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi atas kerja keras para pelamar JPTP yang telah bekerja keras menyelesaikan berbagai tahapan seleksi dan sportif dalam berkompetisi.

“Selamat kepada para kandidat yang terpilih, ini tentu mereka sangat menunggu keputusan dari Pa Bupati. Kemudian bagi yang belum berkesempatan ke tiga besar, tidak perlu berkecil hati persiapkan kembali. Insyaallah nanti akan dibuka kembali untuk PPT yang kosong,” tuturnya.

“Kami dari pasnel telah memfasilitasi semuanya secara objektif dan insyaallah akuntabel, tidak ada keluar dari peraturan perundang-undangan,” tambahnya.

Sebagai informasi, dalam sebuah pengumuman dari pansel bernomor 800/07/Pansel.JPT/2020 tentang hasil akhir seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Sumedang tahun 2020 juga berita acara (BA) penetapan hasil akhir per 15 Desember 2020 pansel telah menyelesaikan tugasnya dengan menetapkan tiga terbaik dari lima jabatan.

Untuk posisi staf ahli bidang pembangunan, ekonomi, dan keuangan diisi oleh Budi Rahman (Dishub), BKPSDM (BKPSDM), dan Maman Nurachman (Sekretariat Daerah);

Posisi staf ahli bidang kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia diisi oleh Agus Kori Hidayat (Camat Tanjungkerta), Asep Uus Ruspandi (Sekretariat Daerah),. Dan Kemal Idris (Diskominfosanditik);

Posisi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) diisi oleh Agus Kori Hidayat (Camat Tanjungkerta), Asep Uus Ruspandi (Sekretariat Daerah), dan Sajidin (Bappppeda);

Posisi Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan diisi oleh Nandang Suparman (Camat Sumedang Utara), Syarief Efendi Badar (Camat Sumedang Selatan) dan Tono Hartono (Camat Buahdua).

Sedangkan untuk posisi Kepala Badan’ Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) diisi oleh Ine Inajah (BPKAD), Kusman Diana (BKPSDM), dan Mulyani Toyibah (Bappppeda).

Bagi yang namanya tercantum di dua jabatan, maka keputusan juga tergantung pejabat pembina kepegawaian. (jim)