Resahkan Warga, Para Pemuda di Empang Dibubarkan Pol PP

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Satpol PP Kabupaten Sumedang meminta kepada para warga masyarakat yang biasa nongkrong di seputaran Empang (belakang Gedung Negara) agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum di kawasan tersebut.

Pasalnya berdasarkan laporan dari warga setempat yang rumahnya berdekatan dengan Empang, banyak anak muda yang dirasa meresahkan sehingga membuat situasi dan kondisi lingkungan warga tidak nyaman.

Alhasil untuk menindaklanjuti laporan masyarakat itu, Satpol PP mencoba mengedukasi para anak muda secara persuasif supaya menjadi bagian yang menjaga ketertiban umum.

“Jadi kalau malam-malam terutama malam Minggu itu suka banyak yang nongkrong di Empang. Memang Empang ini adalah fasilitas publik, akan tetapi mohon agar menjaga ketertiban. Warga sudah resah selain berkerumun dan banyak yang enggak pakai masker, juga enggak tahu waktu atau sampai larut malam,” kata Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum (Tantribum) Satpol PP Sumedang, Hilman Abdilah saat dikonfirmasi Radar Sumedang, Minggu (20/12).

Dikatakan alasan pihaknya turun tangan, lantaran warga setempat sudah tak bisa menanganinya secara kewilayahan.

Warga lingkungan Empang pun kata Hilman juga tak tahan dengan bisingnya suara kenalpot racing sehingga dianggap tak tahu etika.

“Sebetulnya warga mah welcome, cuman warga minta tahu waktu dan jangan terlalu bising juga jangan terlalu berkerumun. Apalagi saat malam tahun baru ada keinginan untuk ditutup, karena takut tidak terkendali,” ujarnya.

Bahkan pihaknya juga telah mendengar bahwa Empang kerap menjadi tempat bagi para anak muda untuk mabuk-mabukan di waktu malam hari.

“Iya betul di sana (Empang. Red) warga sering menemukan ada lem (Aibon. Red) dan botol-botol minuman keras. Belum lagi soal kebersihan, warga juga yang selalu membersihkannya. Sehingga ini akan jadi perhatian kami kedepan supaya warga merasa nyaman, meskipun disini adalah tempat umum yang boleh dikunjungi oleh siapapun,” tandasnya seraya berkata Empang banyak dikunjungi anak muda dari luar Sumedang Utara dan Selatan. (jim)