Yana Sebut PKS Sumedang Tidak Pernah Kekurangan Tokoh

oleh -

KOTA – Terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD PKS Sumedang yang juga digelar serentak di seluruh Indonesi, H. Yana Flandriana, S.T., kembali dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sumedang Periode 2020-2025.

Ketua DPD PKS Sumedang dua periode ini, didampingi Dadang Sopian Syauri, S.T., sebagai Sekretais Umum dan dr. H. Iwan Nugraha sebagai Bendahara. Kemudian M. Maftuhin sebagai Bidang Kaderisasi, Ujang Syaripudin sebagai Ketua DED serta Hadi Riswanto sebagai Sekretaris. Sedangkan untuk Ketua MPD, diduduki Ade Rucita Hudaya, S.Pt, M.M., dan drg. H Rahmat Juliadi, M.Hkes, sebagai Sekretarisnya.

Dalam kesempatan itu, Yana Flandriana mengucapkan rasa syukur, karena dirinya diberi amanah menahkodari PKS di Kota Tahu serta terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Termasuk kepada jajaran PKS Sumedang sebelumnya, yakni Periode 2015-2020, atas semua kinerja yang sudah dikerkajan selama ini.

“Terima kasih kepada semua struktural di DPD PKS Sumedang Periode 2015-2020 atas hikmahnya, atas kerja kerasnya, hingga PKS Sumedang telah meninggalkan masa keemasan,” katanya dalam jumpa pers melalui Zoom Meeting yang juga diikuti sejumlah kader dan simpatisan PKS.

Setelah terpilih kembali menahkodai PKS Yana Flandriana menargetkan perolehan kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 di tingkat kabupaten, provinsi, dan DPR RI naik dua kali lipat.

“Kami menargetkan perolehan kursi legislatif di tingkat kabupaten, provinsi maupun DPR RI naik dua kali lipat. Ini target minimal ya, bukan target maksimal. Jadi minimalnya perolehan kursi PKS di Pileg mendatang naik dua kali lipat,” ucapnya.

Yana menjelaskan, selain target tersebut, pengurus DPD PKS Sumedang terpilih juga akan fokus menambah jumlah kader baru PKS di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang.

Target Menangi Pilkada Sumedang 2023
Sementara, lanjut Yana, DPD PKS Kabupaten Sumedang saat ini sudah mulai merancang strategi pemenangan.

“Kami mulai merancang untuk strategi pemenangan Pilkada di 2023. Tentu dengan target menang Pilkada,” tambahnya.

Berkaitan tokoh-tokoh yang diusung nantinya, kata ia, prioritas pertama tentu dari kalangan kader PKS, Insya Allah, untuk hal ini tidak kekurangan tokoh.

“Namun demikian, karena sesuai syarat pengusungan jumlah kursi yang kami miliki tidak mencukupi, (Hanya 6 kursi dari minimal 10), maka kami juga nantinya terbuka untuk menjalin komunikasi dengan parpol lainnya. Yang tentu saja, mereka juga akan membawa dan memiliki tokohnya sendiri,” jelasnya.

Untuk merealisasikan target-target tersebut, sambung Yana, jajaran pengurus, kader, hingga simpatisan partai akan bersama-sama berjuang dengan dilandasi lima sikap.

Kelima sikap tersebut yaitu kreativitas, stamina panjang, energik, responsif, empati dan niat tulus.

“Tiap kader harus memiliki kreativitas. Nilai-nilai kebaikan harus kita bungkus dengan kreativitas untuk memberikan kebaikan bagi masyarakat.”

“Setiap pengurus dan kader juga harus memiliki jiwa responsif. Responsif terhadap berbagai permasalahan yang ada. Baik di kader, simpatisan, hingga masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, kata Yana, setiap kader harus memiliki stamina panjang sehingga dapat memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat.

“Juga harus memiliki empati dan niat tulus, yang mana setiap langkah perjuangan ini ditujukan hanya untuk mendapat ridha dari Allah SWT,” sebutnya. (tha).

 

oleh