Linmas Kelurahan Cipameungpeuk Dilibatkan Pengamanan Nataru 2020

oleh -

KOTA – Pemerintah Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan melakukan pembinaan terhadap Anggota Linmas kelurahan, Selasa (29/12/2020). Pembinaan ini melibatkan Bhabinkamtibmas, serta Babinsa kelurahan sebagai narasumber.

Lurah Cipameungpeuk, Oman Suparman mengatakan, pembinaan Linmas ini dalam rangka pengamanan momen Natal dan Tahun Baru di wilayah Cipameungpeuk.

“Di momen tahun baruan biasanya warga ada yang mudik, ada juga yang pergi liburan, sehingga rumah yang ditinggalkan kosong, jadi kewaspadaan harus ditingkatkan demi keamanan,” kata Oman.

Kata Oman, pembinaan dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor, dan hewan ternak. Selain itu juga meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam.

“Pembinaan ini untuk menambah pengetahuan dan ilmu bagi anggota Linmas saat melakukan tugasnya di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipameungpeuk, Aipda Agus Rianto mendorong Linmas agar mendukung dan menggiatkan program ronda malam dan jabursilan (jaga lembur sisi jalan) di lingkungan masyarakat.

“Kepada RT dan RW juga segera laporkan jika ada orang yang baru datang dari luar kota, ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat agar tetap waspada bencana alam, mengingat saat ini musim penghujan.

“Sebab wilayah Cipameungpeuk banyak perbukitan, jadi berpotensi longsor jika intensitas hujan tinggi,” ucapnya. (gun)