80 Persen Ortu Siswa SMAN 1 Sumedang Setuju Belajar Tatap Muka

oleh -
Ilustrasi : Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

RADARSUMEDANG.ID – Pihak sekolah dari SMAN 1 Sumedang saat ini tengah sibuk menyiapkan berbagai sarana prasarana protokol kesehatan tang wajib dipenuhi.

Pasalnya pihak SMAN 1 Sumedang sangat berharap besar di tahun ajaran 2020-2021 semester dua ini pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan.

Wakasek Bidang Sarana Prasarana SMAN 1 Sumedang, Cecep Jaya Kuswara mengatakan, sebagaimana dalam SKB empat menteri tentang pembelajaran tatap muka, pihaknya sudah siap melaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Pada prinsipnya kami siap melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Alhamdulillah saat ini semua sapras sudah rampung, tinggal sekarang pengajuan ke Pa Bupati,” kata Cecep kepada wartawan, baru-baru ini.

Secara teknis kata Cecep, nantinya jika memang ajuan pembelajaran tatap muka dikabulkan oleh semua pihak yang berkepentingan.

“Kami akan coba dulu untuk kelas X tapi 50 persennya, sedangkan yang 50 persen lagi di rumah secara online,” ujarnya.

Lebih jauh, Cecep menyebutkan bahwa berkaitan dengan kondisi pembelajaran jarak jauh yang telah dilakukan selama ini pihaknya telah membuat sebuah riset akurat secara internal.

“Kami telah menyebarkan angket kepada orang tua siswa dengan dua pilihan mengenai apakah mereka mengizinkan belajar di sekolah atau tidak. Untuk sampai saat ini hanya 20 persen orang tua siswa yang tidak mengizinkan belajar di sekolah sehingga 80 persennya menyetujui belajar di sekolah,” katanya.

Atas dasar itu, SMAN 1 Sumedang sangat berharap pihak yang berkepentingan bisa mengabulkan ajuan dari sekolah juga hasil survei dari para orang tua siswa. (jim)