Sempat Tertimbun Selama Lima Jam, Kakek Berusia 80 Tahun Ini Selamat Dari Maut

oleh -
Kakek Ukar yang sempat tertimbun material longsor di Cimanggung tengah mendapat perawatan medis

CIMANGGUNG,RADARSUMEDANG.ID – Terjangan dahsyat tanah longsor di Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung menyisakan kejadian luar biasa. Ukar, kakek berusia 80 tahun ditemukan selamat setelah tertimbun material longsor selama 5 jam.

Menantu Ukar, Amih (42) menuturkan, mertuanya itu datang ke lokasi karena ingin melihat tempat kejadian, dan mencari salah satu keluarganya.

“Habis magrib lihat ke lokasi, mau bantu, karena di sana ada keluarga,” kata Amih, saat ditemui di Puskesmas Sawahdadap, Minggu (10/1) pagi.

Saat di lokasi kejadian itu, lanjut Amih, terjadi longsor susulan. Saat ditemukan, kata Amih, Ukar dalam posisi terlentang.
“Posisinya terlentang, tertindih korban lainnya, nah korban yang diatas bapak itu kondisinya meninggal,” ujarnya.

Dikatakan, Ukar ditemukan sekitar pukul 23.30 WIB, atau sekitar 5 jam kemudian. Ia pun langsung dibawa ke Puskesmas Sawahdadap untuk mendapat perawatan medis. Ukar mengalami luka ringan di bagian tangan, punggung dan kepala.

“Kondisinya jagjag lah segini mah, sehat alhamdulillah senang saya juga,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihak keluarga mengambil pelajaran berharga atas kejadian itu. “Ya kita ambil hikmahnya saja dari kejadiannya, karena musibah kan tidak ada yang tahu,” ucapnya. (gun)