Asosiasi Kepala Sekolah di Sumedang Serahkan Bantuan Melalui Dinsos P3A

oleh -
SERAHKAN : Ketua Umum AKSI dan sejumlah anggota menyerahkan bantuan kepada Dinsos P3A Kabupaten Sumedang, Selasa (12/1).

RADARSUMEDANG.ID- Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) Kabupaten Sumedang menggalang bantuan bagi korban bencana tanah longsor di Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum AKSI Kabupaten Sumedang, Elis Herawati, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Penanggulangan Anak (P3A) Kabupaten Sumedang, Selasa (12/1).

“Bantuan ini hasil penggalangan dari para kepal sekolah dari mulai TK, SLB, SD, SMP, SMA, SMK se Kabupaten Sumedang,” kata Elis.

Ia mengatakan, bantuan rencananya akan didistribusikan secara bergelombang. Pengumpulan dana kepada anggota AKSI dilakukan selama 2 hari, setelah pihaknya mengetahui ada bencana di Bojongkondang.

“Gelombang satu sudah kami serahkan berupa APD (alat pelindung diri) meliputi masker, hand sanitizer, vitamin, dan sarung tangan latex, dan vitamin,” ungkapnya.

Kemudian, kata Elis, gelombang kedua akan dilakukan secepatnya, mengingat masih banyak anggota yang menyalurkan bantuannya.

“Akan kami belikan untuk kebutuhan yang diperlukan, baik untuk relawan maupun untuk warga yang terdampak langsung musibah saat ini,” tuturnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para petugas yang melakukan proses pencarian, maupun warga yang terkena dampak.
“Semoga semua korban cepat ditemukan, dan proses pencarian cepat selesai,” katanya. (gun)