Banyak Warga Mendekati Lokasi Longsor, Polres Sumedang Bantu Perketat Pengamanan

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Polres Sumedang melakukan pengamanan wilayah lokasi musibah tanah longsor di Kampung Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung.

Wakapolres Sumedang, Kompol Rita Suwadi mengatakan, pengamanan dilakukan guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah tanah longsor.

“Kami melakukan pengamanan agar proses pencarian korban yang dilakukan tim Sar gabungan berjalan lancar,” kata Rita, Rabu (13/1/2020).

Ia mengatakan, lokasi kejadian masih berpotensi terjadi longsoran. Oleh karena itu pihaknya mencegah orang yang tidak berkepentingan memasuki wilayah terjadinya longsor.

“Masih saja ada warga yang ingin mendekati lokasi hanya karena ingin melihat atau foto-foto, padahal di sana masih berbahaya,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan terhadap para pejabat terkait yang datang meninjau lokasi kejadian. Selain melakukan pengamanan, Polres Sumedang juga ikut dalam melakukan proses pencarian korban yang masih tertimbun longsor. Kemudian juga memberikan bantuan sosial bagi warga terdampak musibah tanah longsor.

“Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak mendekati wilayah longsor, demi keselamatan dirinya sendiri,” ucapnya. (gun)