Hari Ini 5 Korban Ditemukan dan 19 Masih Dalam Pencarian

oleh -

CIMANGGUNG,RADARSUMEDANG.ID – Hari ke lima pencarian korban musibah tanah longsor di Kampung Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Rabu (13/1) pukul 19.00 WIB, petugas Sar gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi lima jasad korban.

Satu jasad ditemukan pada pukul 09.00 WIB berjenis kelamin laki-laki. Kemudian pukul 14.55 dan 15.15 WIB petugas mengevakuasi dua jasad sekaligus, masing-masing jenis kelamin laki-laki dan perempuan.

“Tiga jasad tersebut merupakan korban meninggal dunia ke-17, 18, dan 19,” kata Kepala Basarnas Kantor Sar Bandung, Deden Ridwansyah, Rabu malam.

Lalu, jasad korban ke 20 yang berjenis kelamin laki-laki ditemukan pukul 16.14 WIB. Dua menit kemudian atau pukul 16.16 korban meninggal ke 21, jenis kelamin perempuan dewasa ditemukan petugas.

“Semua korban langsung dibawa ke Puskesmas Sawahdadap untuk dilakukan proses identifikasi,” tuturnya.

Dengan ditemukannya 5 jasad tersebut, maka hingga Rabu pukul 19.00 WIB petugas gabungan sudah berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad korban longsor. Deden mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk dari masyarakat, ada 19 korban masih tertimbun.

Sementara itu, petugas menambah satu unit alat berat beko guna memudahkan proses pencarian korban. (gun)