Erwan Turut Berduka, Anak Dari Sekertaris Kwarran Korban Longsor Akan Disekolahkan Sampai Lulus Kuliah

oleh -

CIMANGGUNG,RADARSUMEDANG.ID – Wakil Bupati Sumedang yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Sumedang, Erwan Setiawan mengaku sangat kehilangan atas wafatnya salah seorang anggota Pramuka yang merupakan Sekertaris Kwarran Cimanggung yaitu Dadang Kusnadi.

Diketahui, Dadang Kusnadi turut menjadi korban longsor susulan pada Sabtu petang (9/1) sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu dirinya yang datang bersama dengan anaknya Akmal ikut bergabung dengan Tim Relawan serta Petugas yang lain sedang melakukan pendataan dilokasi longsor.

Beruntung anaknya yang bernama Akmal yang saat itu ikut bersama korban berhasil selamat dalam musibah tersebut. Dan kini akmal menderita luka pada bagian kepala.

“Kami mengucapkan turut belasungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya Kak Dadang, semua merasa kehilangan, Ia anggota Pramuka yang aktif dalam kegiatan pramuka di Sumedang. Namun Ia telah meninggalkan kita semua karena tertimpa musibah bencana Longsor,” ujarnya. Jumat (15/01).

Erwan mengaku, korban yang meninggal karena bencana dipastikan syahid dan husnul khotimah.

“Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga selalu di beri ketabahan,” tambahnya.

Selain memberikan bantuan moril maupun materil, kata Erwan, pihaknya akan bertanggung jawab pada anak-anaknya dengan menyekolahkannya sampai lulus kuliah.

“Almarhum meninggalkan dua anak dan satu istri, Insya Allah akan kita sekolahkan sampai lulus kuliah,”tutupnya. (tha).