Satu Korban Berhasil Diangkat Dalam Pencarian Hari ke Tujuh

oleh -
Ilustrasi

CIMANGGUNG, RADARSUMEDANG.ID – Pencarian korban longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung dihari ke 7 tepatnya Jumat, 15 Januari 2021. Tim SAR Gabungan baru berhasil menemukan kembali jasad korban longsor pada pukul 22.16 WIB.

Korban yang tertimbun longsoram tanah tersebut diketahui berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia dan ditemukan dilokasi pencarian sektor 1, tepatnya di lapangan bola voli.

“Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi,” ujar Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah.

Dengan ditemukannya satu orang korban, jumlah total korban meninggal dunia yang berhasil diangkat berjumlah 25 orang sehingga jumlah total korban yang masih dalam pencarian ada 15 orang lagi.

Sementara, kata Deden, pencarian korban akan diperpanjang hingga tiga hari kedepan lantaran masih banyak korban yang tertimbun.

“Tim dilapangan mengalami kendala lantaran cuaca yang kurang mendukung sehingga kita tarik ulur proses evakuasi untuk menjaga keselamatan para relawan yang ikut terlibat dalam evakuasi pencarian korban,” sebutnya. (Tha).