Pemkab Sumedang Siapkan Lahan Relokasi Korban Longsor Cimanggung di Pamulihan

oleh -
Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan

CIMANGGUNG,RADARSUMEDANG.ID – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menyebut untuk lokasi relokasi korban longsor di Desa Cihajuang Kecamatan Cimanggung belum 100 persen dipetakan.

“Tadinya akan direlokasi di daerah Tegalmanggung tapi karena kondisi tidak memungkinkan, sehingga dialihkan kewilayah Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan,” ucap Erwan Selasa, (19/1).

Lebih lanjut, Kata Erwan, Pemkab bekerjasama dengan Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asprumnas) Sumedang. dan akan dipersiapkan lahan, bahkan sudah siap di Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan.

“Sore ini juga pak Wakil Menteri (Wamen) akan hadir disini membahas rencana relokasi tersebut,” tambahnya.

Menurutnya, ada dua zona yang akan direlokasi zona satu yang betul-betul sangat berbahaya apabila mereka kembali kerumah asal sekitar 129 Kepala Keluarga (KK) dan zona 2 ada 82 KK mereka nanti akan dilihat apakah memungkinkan kembali ketempat atau tidak kalau tidak akan direlokasi.

“Saat ini kita sedang mengedukasi kepada korban agar mereka bisa ditempatkan dimanapun yang penting aman bagi mereka supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kita bangun kita siapkan malah mereka menolak, sehingga kita edukasi dulu samakan persepsi,” katanya. (tha)