Saluran Air Meluap, Seorang Pengendara di Jalan Ir Soekarno Terbawa Arus

oleh -

JATINANGOR,RADARSUMEDANG.ID – Intensitas hujan lebat mengguyur wilayah Jatinangor mengakibatkan saluran air di jalan protokol Ir Soekarno tepatnya di pertigaan sanur perbatasan Jatinangor – Tanjungsari meluap.

Bahkan luapan air tersebut mengenangi bahu jalan serta mengakibatkan kecelakaan tunggal pengendara sepeda motor terbawa arus air.

Camat Jatinangor Herry Dewantara mengatakan, adanya pengendara yang terbawa arus air tidak menimbulkan korban luka berat atau luka ringan serta pengendara tersebut dapat melanjutkan perjalanan pulang kerumahnya.

“Hujan deras juga mengakibatkan debit air sungai cikeruh naik namun tidak mengakibatkan banjir di sekitar bantaran sungai,” ucap Camat.

Ia menambahkan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jatinangor langsung meninjau lokasi dan memastikan bahwa luapan air di belokan sanur diakibatkan tersumbatnya gorong- gorong tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Forkopimcam bersama pemdes desa hegarmanah dan masyarakat mengagendakan kerja bakti besok hari jumat pukul 07.00 wib dan dilakukan pengerukan sampah di lokasi dimaksud,” katanya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi tersumbatnya fungsi selokan atau saluran air pemerintah kecamatan akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Sumedang untuk melakukan pemetaan dan upaya optimalisasi fungsi selokan. (tha)