Pengusaha Galian C Bantu Bangun Masjid di Cimalaka

oleh -
PEMBANGUNAN: Masjid Babussalam berikut TPA sedang dibangun di wilayah RT 01/01, Dusun Tagog, Desa Cibeuremkulon, Kecamatan Cimalaka. TRI BUDI SATRIA/RADAR SUMEDANG

CIMALAKA,RADARSUMEDANG.ID -Pembangunan Masjid Babussalam berikut TPA di wilayah RT 01/01, Dusun Tagog, Desa Cibeuremkulon, Kecamatan Cimalaka kini mencapai sekitar 25 persen. Pengerjaan rumah ibadah itu mulai dikerjakan pada 18 Desember lalu dan rencana selesai menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

Ketua RW 01 Jajat Sudrajat menyebutkan, masjid itu dibangun di atas tanah wakaf seluas sekitar 30 bata. “Tanahnya yang 30 bata dari wakaf pak H. Ajang, Sudarya, mantan Kades Mamad dan H. Eman,” sebutnya.

Sedangkan bangunan¬†Masjid Babussalam yang dibangun di atas tanah wakaf dimaksud dananya berasal dari pengusaha galian C, H. Rully, pemilik Kordon Putra. Masjid tersebut dibangun dengan nominal senilai Rp 1,2 milyar. “Rencana insya Allah idul Fitri nanti masjid ini sudah bisa digunakan untuk ibadah,” harapnya.

Jajat menambahkan, masyarakat sekitar sangat antusias dan menyambut baik dibangunnya rumah ibadah itu. “Semoga banyak manfaatnya untuk meningkatkan kegiatan ibadah umat masyarakat serta terima kasih banyak kita ucapkan kepada donatur pak H. Rully dan pewakaf tanah,” tutup Jajat. (tri)