Terjerat Hukum, Kasus Yang Menimpa Mantan Caleg Ini Dilimpahkan ke Kejari Sumedang

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Seorang pengusaha muda berinisial YM terpaksa harus merasakan dinginnya jeruji besi akibat perbuatannya yang telah menipu salah satu vendor dalam kegiatan West Java Paragliding World Championship yang digelar Oktober 2019 lalu.

Pihak Polda Jabar yang semula telah melakukan penyelidikan, telah melimpahkan kasus tipu gelap kepada Kejaksaan Negeri Sumedang.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumedang Agus Hendra Yanto membenarkan, bahwa pihaknya kini tengah menangani kasus yang penuntutannya dilimpahkan kepada Kejaksaan.

“Betul, itu tipu gelap terkait perjanjian dengan vendor dalam kegiatan acara paragliding. Awalnya polda yang melakukan penyidikan, setelah perkaranya P21 dilimpahkan ke kejaksaan untuk disidangkan,” kata Agus Hendrayanto, Kamis (21/1).

Disebutkan, tersangka YM dijerat pasal 372, 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. “Sekarang tersangka dititipkan di Polsek Sumedang Utara,” sebut Hendra.

Belakangan, selain dikenal sebagai pengusaha muda, YM juga diketahui aktif di salah satu organisasi kepemudaan juga pernah menjadi calon anggota legislatif (caleg) di salah satu partai. (jim)