Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Cibeureum Kulon Tetap Patuhi Prokes

oleh -
TRI BUDI SATRIA/RADAR SUMEDANG PERIKSA: Pemeriksaan kesehatan dasar di Desa Cibeuremkulon, Kecamatan Cimalaka pada Jumat (22/1).

CIMALAKA,RADARSUMEDANG.ID– Tak ingin warganya berlarut terpuruk di masa pandemi sekarang, Pemerintah Desa Cibeuremkulon, Kecamatan Cimalaka mengadakan serangkaian kegiatan di halaman kantornya pada Jumat (22/1).

Dengan tetap mengenakan aturan protokol kesehatan (Prokes) itu membawa pesan terhadap warga masyarakat agar tetap produktif dan sehat di masa pandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain senam bersama perangkat melibatkan warga sekitar, gotong royong program Jumat bersih (Jumsih), mempromosikan berbagai produk hasil kerajinan olahan UMKM masyarakat Desa Cibeuremkulon dan pemeriksaan kesehatan dasar secara gratis.

Kepala Desa (Kades) Cibeuremkulon Gun Gun Turganda menerangkan, kegiatan senam dan Jumsih sudah rutin dilaksanakan setiap Jumat di halaman kantornya. “Tubuh perlu sehat dengan olahraga, kegiatan senam adalah olahraga dengan jaga jarak, sangat tepat di masa pendemik ini. Lingkungan harus tetap bersih yang setidaknya rutin dijaga melalui program Jumsih,” jelas Gun Gun.

Sedangkan mempromosikan berbagai produk hasil kerajinan olahan UMKM dan pemeriksaan kesehatan dasar menjadi kegiatan tambahan yang mulai diprogram pula setiap Jumat. “Cicing di imah harus tetap produktif, menghasilkan untuk peningkatan ekonomi, maka kita motivasi dengan kegiatan mempromosikan hasil-hasil UMKM,” tandasnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan kesehatan dasar penting pula menjadi agenda rutin. Di sela kegiatan setiap Jumat itu, warga yang berdatangan diharapkan bisa rutin memeriksakan kesehatannya untuk mengetahui kondisi tubuh secara berkala. (tri)