7.000 Vaksin Untuk Sumedang Mendapat Pengawalan VVIP Dari Polres Sumedang

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Polres Sumedang melakukan pengawalan pengambilan vaksin dari Kopo Bandung menuju Kabupaten Sumedang.

“Hari ini sekitar pukul 9.30 WIB tadi, vaksin yang diambil dari Kopo Bandung kita kawal dengan formasi pengawalan VVIP menuju gudang obat Dinkes Sumedang,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada Radar Sumedang.

Ia menambahkan, sesuai dengan protap pengawalan VVIP ada pengawalan dengan metode tertentu, yang melibatkan cukup banyak rangkaian kendaraan dari kepolisian dalam proses pengawalan vaksin sehingga perjalanan vaksin itu lancar dari Kopo ke Sumedang dan saat ini vaksin telah disimpan dengan baik.

“Vaksin yang dikawal meliputi 3 daerah yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Kuningan, dengan total vaksin untuk Sumedang sebanyak 7 ribu,” tambahnya.

Menurutnya, persoil Polres Sumedang ditugaskan 24 jam untuk menjaga vaksin tersebut, untuk memastikan vaksin tersimpan dalam keadaan aman dan tersimpan dengan suhu yang telah ditentukan.

“Sementara proses vaksinasi akan dilakukan hari jumat nanti, untuk pertama kali yang divaksinasi sesuai petunjuk pemerintah yakni petugas kesehatan,” turupnya. (tha).