Pos Polisi Cadas Pangeran Diresmikan, Anggota Disiagakan

oleh -
Kapolres Sumedang saat meresmikan Pos Polisi Cadas Pangeran

PAMULIHAN,RADARSUMEDANG.ID – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto meresmikan Pos Polisi Cadas Pangeran, Rabu (27/1) pagi. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita.

Kapolres mengatakan, pihaknya melakukan penataan Pos Polisi Cadas Pangeran, sehingga menjadi lebih representatif.
“Adanya Pos Polisi Cadas Pangeran ini yang pertama adalah karena Cadas Pangeran merupakan salah satu ikon Kabupaten Sumedang,” kata Eko.

Selain itu, wilayah Cadas Pangeran merupakan salah satu kawasan wisata di Sumedang. Kemudian, karena jalur Cadas Pangeran merupakan daerah rawan bencana.
“Kemudian Cadas Pangeran merupakan jalur urat nadi ekonomi, tidak hanya di Sumedang, tapi tapi juga Jawa Barat. Truk hilir mudik disini, sehingga menjadi momok yang menimbulkan kemacetan,” ucapnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan eksistensi hadirnya pelayanan kepolisian, memerlukan pos polisi yang representatif. Pihaknya, kata Eko, harus siap memberikan pelayanan kepolisian, dalam hal ini, apapun yang terjadi di wilayah Cadas Pangeran.
“Akan ada anggota yang bersiaga di sini, sehingga bisa merespon cepat jika ada yang membutuhkan pelayanan,” ucapnya.

Lebih jauh, kapolres berharap keberadaan Pos Polisi Cadas Pangeran dimanfaatkan secara maksimal baik bagi anggota maupun masyarakat.
“Pos polisi ini akan bermanfaat juga saat Operasi Ketupat dan operasi kepolisian lainnya, jadi mohon dirawat sebaik-baiknya,” katanya. (gun)