Jelang PON 2021, Tim Sepak Bola Jabar Gelar Pertandingan Persahabatan Dengan Perses Sumedang

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Tim Sepak Bola Putra PON Jawa Barat menutup latihan terakhir di bulan Januari 2021 dengan pertandingan persahabatan melawan Persatuan Sepak Bola Sumedang (Perses) di stadion Ahmad Yani, Rabu (27/1) sore.

Diketahui, latihan tersebut untuk mengasah kemampuan sekaligus persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2021.

Tampak hadir menyaksikan jalannya pertandingan, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Ketua DPD Golkar Sumedang Sidik Jafar, Kepala Disparbudpora Hari Tri Santosa, dan Camat Sumedang Utara Nandang Suparman.

Usai pertandingan Erwan menemui kedua dan memberikan ucapan selamat. Terutama atas kemenangan yang diraih oleh Tim PON Jabar dengan skor 4-0.

“Selamat kepada Tim PON Jabar yang mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Selamat juga kepada Perses Sumedang karena sudah menjadi lawan yang baik untuk Tim PON Jabar,” ucap Erwan.

Ia menuturkan, bahwa pada pertandingan tersebut masing-masing tim memiliki lawan yang seimbang secara teknik. Ia pun mengakui tim sepak bola putera Jawa Barat siap mempertahankan emas.

“Alhamdulillah hari ini kita mempunyai lawan seimbang secara teknik. Saya berharap ini dapat terus ditingkatkan sampai kita mencapai level tertinggi menjelang ke Papua. Insyaallah kita siap untuk mempertahankan emas di PON nanti,” ujarnya

Lebih lanjut dirinya berharap, Perses bisa lolos ke liga yang lebih tinggi lagi dengan terus menjaga penampilan dan latihan rutin.

“Perses sendiri memiliki potensi yang sangat bagus. Saya berharap untuk terus dijaga, dibina dan latihan rutin sehingga bisa naik ke liga yang lebih tinggi, dari liga 3 ke liga 2,” harapnya. (jim).