Launching Vaksin di Sumedang, Bupati dan Istri Jadi yang Pertama

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Hari ini, Jumat 29 Januari 2021 bertempat di Puskesmas Situ, Launching Vaksinasi dilaksanakan di Kabupaten Sumedang.

Vaksin pertama di Kabupaten Sumedang disuntikan ke Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir kemudian dilanjutkan kepada Ketua PKK yang juga istri Bupati Sumedang Hj Susi Gantini.

Setelah itu, Vaksin selanjutnya disuntikan kepada wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan dan juga kepada jajaran Forkopimda Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumedang menyebut bahwa vaksikasi ini merupakan sebuah ikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19.

“Launching Vaksinasi di Kabupaten Sumedang hari ini akan dilanjutkan dengan vaksin untuk Tenaga Kesehatan di Kabupaten Sumedang, kemudian Para Pejabat Publik termasuk TNI POLRI dan terakhir baru kepada Masyarakat,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Doni berharap dengan vaksinasi ini kabupaten sumedang menuju Health Immunity dan dapat memutus mata rantai covid-19.

“Kita semua berharap Covid-19 hilang, sehingga masyarakat sehat dan ekonomi bisa kembali pulih,” harapnya.

Masih kata Dony untuk melakukan vaksi ada 4 tahap yang harus dilalui mulai dari registrasi atau pendaftaran, kemudian Scrining hingga di Suntik Vaksin dan observasi usai vaksin selama 30 menit.

“Kemudian jika kita sudah melalui semua nanti kita menunggu 14 hari dan akan di suntik lagi vaksin kedua untuk lebih meningkatkan imun dan mudah-mudahan bisa terbebas dari covid-19,” pungkasnya. (Isl)