Pelaku Penusukan di Tanjungsari Diamankan Polisi

oleh -

RADARSUMEDANG.ID- Pelaku penusukan terhadap RPP (25) warga Dusun Lebakjati Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan akhirnya diamankan polisi, Jumat (29/1/2021) subuh. Pelaku berinisial ASA (29) merupakan warga Dusun Cibawang Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku munusuk RPP (25) di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya wilayah Desa Citali Kecamatan Pamulihan, pada Kamis (28/1/2021), sore.

“Betul waktu itu ada penusukan, kemudian anggota Reskrim dan Jatanras Polda Jabar melakukan pengejaran. Alhamdulillah tadi pagi, pelaku sudah bisa kami amankan,” kata Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Yanto Slamet, saat ditemui di Mapolres Sumedang, Jumat (29/1/2020).

Kata Yanto, motif pelaku menusuk korban hingga tewas karena pelaku merasa kesal permintaan maafnya tidak diterima oleh korban, kemudian saat itu juga pelaku langsung melakukan penusukan. Pelaku, kata kasat, merupakan residivis kasus pengeroyokan pada tahun 2016.

“Dia menusukan senjata tajam ke bagian tubuh korban, kemudian setelah tergeletak menusukan lagi ke bagian belakang tubuh korban,” kata Yanto.

Sementara untuk korban, kata Yanto, hingga saat ini masih dilakukan otopsi di Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung agar pihaknya bisa memastikan jumlah tusukan yang dilakukan oleh pelaku.

“Untuk tusukan nanti kita lihat dari hasil otopsi dari Rumah Sakit Sartika Asih. Tapi dari keterangan tersangka, dia melakukan penusukan sebanyak 2 kali, satu di bagian depan dan satu dibagian belakang,” ucapnya.

Atas perbuatanya, kata Yanto, pelaku dijerat dengan pasal 338 atau 351 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (gun)