Ini Pesan Erwan Usai Melantik Mabiran dan Kwarran Rancakalong

oleh -

RADARSUMEDANG, RANCAKALONG – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang, H Erwan Setiawan melantik jajaran pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan jajaran pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Rancakalong, Rabu (3/2/21).

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Sumedang H Erwan Setiawan berpesan agar gerakan pramuka di Kecamatan Rancakalong bisa memberikan andil besar terhadap perkembangan gerakan pramuka di Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah saya telah melantik majelis pembimbing ranting (Mabiran) dan pengurus kwartir ranting gerakan pramuka
rancakalong, semoga semakin banyak lagi generasi muda yang masuk kepengurusan sehingga bisa lebih semangat,” ucapnya saat melantik di SDN Citungku.

Selain itu, kata Erwan, kiprah Gerakan Pramuka Rancakalong bisa semakin meningkat dan keberadaannya dirasakan masyarakat salah satunya dengan langsung terjun kelapangan.

“Apalagi sekarang karena ada Covid-19, gerakan pramuka rancakalong harus memberikan edukasi kepada masyarakat terutama menghadapi penyuntikan vaksin yang akan diterima masyarakat,” tambahnya.

Erwan mengaku, sebelumnya beredar informasi bahwa setelah dilakukan penyuntikan vaksin akan memberikan efek yang kurang baik, semua itu hoax alias tidak benar.

“Kemarin saya telah divaksin, Alhamdulillah sehat tidak ada efek apapun, oleh sebab itu,
saya meminta kepada gerakan pramuka rancakalong untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar terbebas dari virus corona,” tutupnya.(tha).