Sepeda Milik Jemaah Masjid Assalam Dimaling, Pelakunya Terekam CCTV

oleh -
TEREKAM : Aksi pencurian sepeda di Masjid Assalam, Kamis (4/2) siang terekam kamera pengawas.

RADARSUMEDANG.ID – Aksi pencurian sebuah sepeda di Masjid Assalam, Jln. Serma Muhtar Lingkungan Cipeuteuy Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara, terekam kamera pengawas CCTV, Kamis (4/2) siang.

Petugas keamanan Masjid Assalam Eman Rukmana membenarkan aksi pencurian sepeda tersebut.

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.20 WIB. Saat itu jamaah sedang melakukan solat Dzuhur berjamaah.

“Kejadiannya saat sedang solat berjamaah, kemungkinan saat rakaat kedua,” kata Eman.

Kata Eman, saat kejadian, korban pemilik sepeda juga ikut solat berjamaah. Korban yang masih warga sekitar baru mengetahui sepedanya hilang saat hendak pulang ke rumah.

“Saya juga dikasih tahu ada orang yang kehilangan sepedanya. Terus saya cek CCTV, ternyata benar sepedanya ada yang mencuri,” ujarnya.

Dalam rekaman CCTV seorang pemuda menggunakan kaos hitam dengan celana panjang tampak mengawasi kondisi sekitar, sebelum mencuri sepeda.

Eman mengatakan, sebetulnya pihaknya sudah lama menaruh curiga terhadap pemuda tersebut, karena sering datang ke masjid, dan gerak geriknya mencurigakan.

“Kelihatannya masih remaja, seperti baru keluar sekolah. Sebetulnya sudah kami pantau sejak lama karena dia mencurigakan, setiap solat berjamaah dia selalu menghilang,” ujarnya.

Atas kejadian itu, pihaknya langsung menyebarluaskan rekaman wajah pelaku saat mencuri ke media sosial.

“Kami sudah himbau kepada para jamaah untuk menyimpan kendaraannya di halaman masjid, jangan di depan masjid, karena sudah sering kejdian,” ucapnya. (gun)