Pencurian Dilingkungan Masjid Terjadi Lagi, Kini Korbannya Kehilangan Hp

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Aksi pencurian di lingkungan masjid kembali terjadi. Kali ini menimpa Sinta Juliana,(20). Salah seorang karyawati konveksi kerudung di daerah Cipadung Kelurahan Kota Kaler.

Sinta harus rela kehilangan barang-barang berharga yang ada di dalam tas miliknya lantaran di curi oleh orang tak dikenal saat melaksanakan ibadah sholat dzuhur bersama temannya di masjid Al-Qosasih. Jumat (5/2/21).

Meski aksi pencurian terekam CCTV milik masjid. Namun pencuri tersebut tidak diketahui dan tidak ada yang mengenali sehingga Sinta dan temannya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumedang Utara.

“Isi di dalam tas itu ada KTP, STNK, ATM, kartu BPJS Kesehatan dan juga Handphone merek Samsung J2 Prame yang dimasukan kedalam tas kecil. Namun tas besar nya ditemukan di dalam toilet,” ungkap Nenden (25) yang merupakan teman korban.

Lebih lanjut, pihaknya berharap polisi bisa mengungkap kasus pencurian di masjid tersebut lantaran banyak beredar kabar bahwa masjid kerap menjadi sasaran maling.

“Saya juga baca di media kemarin ada yang hilang sepeda di masjid Assalam, bahkan saya lihat pencurinya yang terekam CCTV dan jika lihat-lihat pelakunya itu mirip, bisa saja itu pelaku yang sama jadi dia adalah spesialis pencurian di masjid,” sebutnya.

Sementara itu, belum lama ini seorang jemaah masjid Assalam juga menjadi korban lantaran sepeda miliknya yang diparkir dihalaman masjid dicuri saat melaksanakan sholat berjamaah.

Meski sebelumnya mengaku sudah manaruh rasa curiga ada orang yang mondar mandir. Bahkan pencuri tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV milik masjid tersebut. (Isl)