Relawan Semprot Pasar Tanjungsari Dengan Disinfektan

oleh -

RADARSUMEDANG.ID, TANJUNGSARI – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Pasar tradisional Tanjungsari dilakukan pembersihan sampah dan disemprot cairan disinfektan. Jum’at (05/02) sore.

Kegiatan tersebut digagas Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang dan dukung Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjungsari serta Ormas dan Relawan di Kecamatan Tanjungsari, Pamulihan dan Sukasari.

Danramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Agus Hermawan mengatakan, kegiatan pembersihan pasar dan penyemprotan disinfektan atau karya bakti itu melibatkan unsur Forkopimcam Tanjungsari, Ormas dan relawan sekitar 100 orang.

“Sebelum giat dilakukan terlebih dahulu diberikan pembekalan dan pembagian tugas, seluruh pasar dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan agar kembali steril dan aman saat masyarakat kembali menggunakannya,” ucap Danramil.

Ia menambahkan, melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang, menimbulkan kecemasan, khawatir terjadi lonjakan di Kecamatan Tanjungsari dan sekitarnya. Sehingga dilakukan antisipasi.

“Pengunjung pasar Tanjungsari ini, bukan hanya warga Tanjungsari saja, melainkan ada warga Pamulihan, Sukasari, Jatinangor, Rancakalong bahkan Bandung. Sehingga sangat khawatir apabila tidak ada antisipasi pencegahan,” tambahnya.

Selain giat itu, kata ia, sekaligus mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan dan mencontoh apa yang di lakukan oleh anggota koramil dan Forkopimcam dan dilakukan oleh warga masyarakat.

“Kami dari pihak pemerintah, khususnya dari Koramil akan terus bergerak untuk melakukan pemutusan virus covid 19 dengan melakukan penyemprotan, edukasi tentang bahaya virus covid 19, dan mengingatkan warga agar tumbuh rasa kesadaran untuk selalu menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dan selalu memakai masker,” pungkas Danramil. (tha).