PPKM Diperpanjang, Disparbudpora Cek Tempat Usaha

oleh -

RADARSUMEDANG.ID, TANJUNGSARI – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang melakukan pengecekan protokol kesehatan (Prokes) ke sejumlah tempat usaha cafe dan rumah makan.

“Kami mengunjungi beberapa tempat usaha, untuk memastikan bahwa tempat usaha tersebut telah menerapkan prokes dengan baik,” ucap Kepala Disparbudpora Harry Tri Santosa kepada Radar Sumedang.

Harry menambahkan, pengecekan prokes tersebut dalam rangka persiapan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang berakhir pada hari ini 08 Februari 2021 dan akan diperpanjang 9-22 Februari.

“Meski PSBM kembali diperpanjang otomatis prokes harus berjalan secara ketat, agar perekonomian tetap berjalan dan lancar,” tambahnya.

Menurutnya, ada dua tempat usaha yang didatangi dan semuanya telah menerapkan prokes dengan baik, tinggal ada beberapa tambahan yang harus diperhatikan pengelola.

“Seperti dicafe upnormal Tanjungsari disarankan ada cuci tangan di depan jangan hanya hand sanitizer saja,” tutupnya. (tha)