BPJS Kesehatan Sumedang Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Longsor di Cimanggung

oleh -

RADARSUMEDANG.ID, CIMANGGUNG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana longsor di Cimanggung. BPJS Kesehatan Cabang Sumedang menyalurkan bantuan secara langsung kepada sejumlah korban di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung baru-baru ini.

Dengan menggandeng Karang Taruna Kecamatan Cimanggung, BPJS Kesehatan Cabang Sumedang bisa bertemu langsung dengan beberapa korban bencana longsor bahkan menyempatkan untuk memberikan bantuan berupa tas untuk anak sekolah, alat sholat seperti sejadah dan mukena.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Fitriana Salam menyebut pihaknya baru bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi dan berbagi dengan sebagian para korban bencana longsor di Cimanggung.

“Kita juga ingin tau kondisi mereka (para korban,red) saat ini, terlebih bagi mereka yang mengalami luka atau sakit, jadi kita sekaligus memastikan kepesertaan BPJS Kesehatannya supaya tetap bisa digunakan untuk berobat,” ujar Mami Nana sapaan Akrab Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang.

Ia sangat bersyukur bisa secara langsung bertemu dan ngobrol dengan korban bencana longsor. Sehingga bisa turut memotovasi dan memberikan semangat kepada korban dan juga keluarga korban.

“Bantuan yang kita salurkan sebagian kita titipkan ke anak-anak Karang Taruna Kecamatan Cimanggung untuk disalurkan kepada korban dan juga keluarga korban tanah longsor,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimanggung, Fadlan menyambut baik kehadiran dari BPJS Kesehatan Sumedang yang ingin berbagi dengan korban dan keluarga korban tanah longsor di Cimanggung.

“Bantuan ini kita salurkan ke beberapa warga dan juga keluarga korban yang terdampak tanah longsor di dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang,” sebutnya. (Isl).