Forkopimda Sumedang Sudah Dua Kali di Suntik Vaksin

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumedang menjalani vaksinansi kedua di UPTD Puskesmas Situ, Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara, Jum’at (12/2).

Terpantau, tokoh seperti Bupati beserta Ibu Wakil Bupati beserta Ibu Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim 0610, Subdenpom Polisi Militer, Danrem 062 Tarumanagara, Kepala Dinas Kesehatan, dan Dirut RSUD tampak hadir.

Alur vaksinansi pun masih sama seperti vaksinansi tahap pertama yakni, proses screening, penyuntikan vaksin, hingga observasi pasca vaksinasi.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, vaksinansi kedua rasanya masih sama yaitu ‘tidak sakit’.

“Alhamdulillah tidak sakit dan tidak terasa apapun. Saya mengajak kepada seluruh pihak agar mau di vaksin. Ini cara kita untuk mengakhiri Covid-19,” ucap Dony usai divaksin.

Adapun berkaitan dengan ketersediaan vaksin di Sumedang, dirinya menjamin bahwa vaksin bakal terpenuhi. Terlebih Dinas Kesehatan kata dia terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sesuai data yang diajukan.

“Sekarang kita usulkan lagi 7000 dosis. Karena nanti usulnya juga by name by adress atau dari NIK-nya langsung,” ujarnya. (jim)