Sidparran Cimanggung Digelar, Pramuka Harus Kreatif, Inovatif dan Produktif

oleh -

RADARSUMEDANG.ID, CIMANGGUNG – Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Cimanggung menggelar Sidang Paripurna Ranting (Sidparran) bertempat aula SMPN 1 Cimanggung. Minggu (14/2).

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari Kwarcab Sumedang, DKC Sumedang dan juga pengurus Kwarran Cimanggung.

Selain itu acara sidang paripurna ranting Cimanggung ini diikuti oleh perwakilan dari SMK Al-Amah, SMK Perkasa, SMA Ganesa dan SMAN 1 Cimanggung.

Ketua Kwarran Cimanggung Mimin Rusmiati mengatakan bahwa dengan Sidparan diharapkan pramuka penegak dan pandega di Cimanggung bisa menunjukan eksistensinya.

“Kami dari kwarran berharap dengan sidparran ini pramuka penegak dan pandega bisa menyusun program-program yang kreatif, inovatif dan produktif,” ujar Mimin.

Lebih lanjut, kata Mimin, meski saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19 bukan berarti pramuka tidak ada kegiatan. Namun justru pramuka harus punya strategi dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan.

“Anggota pramuka penegak dan pandega saat ini banyak sekali tantangan yang harus dihadapi, bagaimana caranya kita membuat kegiatan atau program yang lebih menarik minat dan tentunya mempunyai nilai manfaat baik bagi anggota pramuka itu sendiri hingga manfaat bagi masyarakat,” sebutnya. (Isl).