KPU Se-Indonesia Kumpulkan Sumbangan Untuk Korban Longsor di Cimanggung

oleh -
Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi saat menyerahkan donasi untuk Korban bencana longsor Cimanggung kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Selasa (16/2).

RADARSUMEDANG.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang menyerahkan donasi untuk Korban bencana longsor Cimanggung sebesar Rp. 61.000.000 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, donasi berasal dari KPU seluruh Indonesia.

Donasi diserahkan secara simbolis oleh Ketua KPU Kab. Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi Kepada Bupati Sumedang di Gedung Negara, Selasa (16/2).

“Donasi ini berasal dari KPU se-Indonesia, dikumpulkan oleh KPU RI, KPU RI menyerahkan ke KPU Sumedang untuk disalurkan,” kata Ogi di Gedung Negara.

Dikatakan, KPU RI menggalang dana untuk korban bencana alam diberbagai daerah.

“Dana yang terkumpul sebetulnya Rp. 400 jutaan, tetapi disalurkan ke berbagai daerah. Misalnya ke Kalsel, Sumedang dan beberapa daerah yang terkena bencana alam lainnya. Untuk Kab. Sumedang sendiri mendapat bantuan Rp. 61.000.000,” ujarnya.

Adapun dikatakan Ogi, bantuan kali ini merupakan bantuan ketiga yang disalurkan oleh KPU Sumedang untuk korban longsor Cimanggung.

Pertama, KPU Sumedang menggalang dana dari KPU se Jawa Barat, kemudian yang kedua kali mendapatkan titipan bantuan yang digalang oleh KPU Kota Banjar, dan ketiga uang donasi yang diserahkan hari ini ke Pemda Kab. Sumedang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada KPU se-Indonesia atas bantuannya. Ini adalah bentuk kepedulian KPU kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak bencana,” terang Ogi. (jim)