Pengedar Sabu di Cimanggung Berhasil Ditangkap

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Sumedang mengamankan seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial SM, di wilayah Kecamatan Cimanggung, Senin (15/2).

Polisi meringkus SM setelah mendapat laporan dari masyarakat, bahwa di Kecamatan Cimanggung kerap terjadi peredaran narkoba, sehingga polisi langsung melakukan penyelidikan.

“Ada laporan yang masuk dari masyarajat, kemudian pelaku ditangkap di kontrakannya di daerah Kecamatan Cimanggung,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melalui Kasubag Humas AKP Dedi Juhana via pesan singkat.

Sebelum mengamankan SM, polisi juga langsung melakukan penggeledahan di tubuh pelaku, dan akhirnya ditemukan barang bukti berupa sabu yang disimpan di dalam jaketnya.

“Dari tangan pelaku Sat Narkoba menyita barang bukti berupa dua paket sabu,” katanya.

Dua paket sabu tersebut, kata Dedi, dimasukan kedalam plastik klip bening, kemudian dibalut dengan kertas tisu putih dan dibalut kembali dengan menggunakan lakban berwarna hitam.

“Barang bukti narkoba jenis sabu yang diamankan seberat 1,59 gram,” ucap Dedi.

Dedi mengatakan, untuk saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan anggota Sat Narkoba Polres Sumedang untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

“Kepada pelaku di kenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” katanya. (gun)