Lagi, Truk Terguling di Belokan Bangkong

oleh -
Istimewa

RADARSUMEDANG.ID – Sebuah truk pengangkut kloset dengan nopol M 8960 UH terguling di Jalan Raya Cirebon-Bandung tepatnya di belokan Bangkong Tanjungsari pada Kamis (18/2) sekira pukul 10.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Namun akibat tergulingnya truk tersebut kini arus lalu lintas mengalami kemacetan dari dua arah baik dari Bandung menuju Sumedang maupun sebaliknya.

Haris salah seorang warga yang melihat kejadian tergulingnya truk pengangkut kloset itu menyebut bahwa saat melintas di belokan bangkong karena jalan yang miring membuat truk kehilangan keseimbangan dan terjungkal.

“Disini itu sudah langganan truk terguling, biasanya karena muatan terlalu banyak dan kondisi jalan yang miring sehingga sering sekali di belokan ini mobil terguling,” sebutnya.

Warga lainnya, Sandi Sanjaya mengatakan jalur Tanjungsari hingga Jatinangor memang rawan kecelakaan salah satunya adalah truk terguling.

“Kemarin-kemarin baru saja truk pengangkut batu bara terguling di Cikuda dan mengakibatkan korban jiwa, hari ini terjadi lagi truk terguling di belokan bangkong,” sebutnya.

Ia berharap pemerintah mempunyai solusi misalnya perbaikan jalan disekitar belokan Bangkong karena selain bisa membahayakan pengguna jalan lainnya juga jika terjadi kecelakaan selalu mengakibatkan kemacetan.

“Daerah Tanjungsari ini rawan kemacetan, apalagi kalau ditambah ada kecelakaan pasti tambah macet sehingga mengganggu aktifitas warga khususnya pengguna jalan,” sebutnya. (Isl).