Pemkab Upayakan Warga Terdampak Longsor Segera Direlokasi

oleh -
Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Sumedang, Nassam.

RADARSUMEDANG.ID – Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Nassam mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumedang saat ini sedang mengupayakan agar warga yang terdampak longsor di Cimanggung bisa secepatnya direlokasi.

Pasalnya sebagaimana diketahui, Bupati Sumedang telah melaksanakan audiensi bersama Kementerian PUPR terkait realokasi terhadap warga yang terdampak longsor tersebut.

Sementara untuk penanganan logistik, telah disepakati logistik yang ada di posko SMAN 1 Cimanggung dan Kecamatan Cimanggung akan tetap disiagakan di SMAN 1 Cimanggung.

“Disepakati bahwa logistik yang ada disana, akan ditata dan dikelola lebih baik lagi. Jadi nanti akan disortir kembali barang- barang logistik tersebut sesuai solusi dari pembahasan rapat tersebut yakni penerimaan, pemeliharaan, pendistribusian, pengendalian, dan penghapusan,” kata Nassam saat menggelar rakor rapat pembahasan pengelolaan logistik pasca darurat bencana banjir dan longsor Cimanggung di ruang kerjanya, Rabu (17/2).

Ia menambahkan, upaya ini dilakukan agar barang yang di berikan kepada warga yang terdampak layak untuk di konsumsi.

“Jadi nanti pendistribusian logistik hanya diperuntukan untuk mereka yang terdampak secara langsung atau yang berada di zona merah yaitu, sebanyak 134 KK, kemudian ada sebagian di rumah susun, sebagian lagi ada yang bersama saudaranya. Sehingga kami pastikan bahwa terkait kebutuhan logistik semuanya sudah terpenuhi,” ujarnya. (jim)