Jelang Ramadan Bangunan Musala Al Baroqah Diperbesar

oleh -
TRI BUDI SATRIA/RADAR SUMEDANG Ketua DKM Al-Baroqah Widana sedang memperlihatkan rencana gambar konstruksi rumah ibadah yang berlokasi di RT 02/06, Dusun Lemburgedong, Desa/Kecamatan Cimalaka.

RADARSUMEDANG.ID, CIMALAKA-Renovasi bangunan Musala Al-Baroqah di RT 02/06, Dusun Lemburgedong, Desa/Kecamatan Cimalaka rencananya dimulai awal Maret mendatang. Sedangkan target selesai renovasi yaitu sebelum memasuki Ramadan nanti.

Rencana kegiatan renovasi berupa memperluas bangunan musala di lantai satu yang semula berukuran 5 x 9,5 meter persegi menjadi 5 x 10 meter persegi. Sedangkan di lantai dua yang semula berukuran 3 x 6 meter persegi menjadi 5,4 x 6 meter persegi.

Kegiatan juga mencakup perbaikan rumah dinas imam, meluruskan bagian atap musala serta memasang kubah dan menara. Ketua DKM Al-Baroqah Widana menyebutkan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bahan material yang disumbangkan dari para donatur.

“Di antaranya ada donatur pak H. Basar dari PT. Kordon dan ada beberapa donatur lainnnya. Kami ucapkan terimakasih kepada semua donatur serta semua pihak yang telah dan akan berpartisipasi,” jelas Widana. Masyarakat sekitar nantinya juga turut dikerahkan menyumbangkan tenaga dalam kegiatan gotong royong renovasi.

Pihaknya juga menerima sumbangan melalui nomor rekening 4428-01-016990-53-0 Bank BRI Unit Cimalaka atas nama Widana. “Semuanya kita catat dalam pembukuan keuangan musala secara transparan,” tandasnya.

Dia berharap agar jemaah musala merasa lebih nyaman beribadah, terutama dalam menjalani kegiatan ibadah selama Ramadhan dan Idul Fitri nanti. “Pihak DKM tetap menghimbau jemaah agar mentaati Prokes (protokol kesehatan),” tutupnya. (tri).