Minggu Depan Pelaksanaan Vaksin di Sumedang Untuk Pelayan Publik Termasuk Wartawan

oleh -
Kadis Kesehatan Dadang Sulaeman saat disuntik vaksin beberapa waktu lalu

RADARSUMEDANG.ID – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman memastikan bahwa berkaitan dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap kedua, rencananya akan dilaksanakan minggu depan.

Dikatakan prioritas vaksinansi akan diberikan kepada pelayan publik, mulai dari TNI, Polri, para pejabat Negara, ASN, termasuk para wartawan.

“Vaksin yang diberikan pemerintah pusat melalui Kemenkes sebanyak 16.660 vaksin untuk 8.000 dosis. Vaksinnya sudah datang dan saat ini disimpan di bio farma. Tanggal pelaksanaannya masih menunggu,” ucap Dadang saat menghadiri Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Persiapan Vaksinasi Tahap II di Gedung Negara, Selasa (25/2).

Selain itu Dadang juga memaparkan, dari 3.500 vaksinasi yang ditargetkan, hanya 3.404 yang memenuhi syarat. Sedangkan sisanya harus ditunda karena adanya perubahan kebijakan dan masalah kesehatan.

“Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama untuk Nakes berdasarkan data kami sudah sesuai sasaran yakni di angka 92 persen. Masih ada beberapa yang belum divaksin, harus ditunda karena ada kebijakan yang berubah. Kemudian karena kondisi beberapa Nakes sedang dinas dan terkonfirmasi positif,” paparnya. (jim)