Ini Kata Camat Cisarua Setelah Hiburan Nikah Dibubarkan

oleh -
IST VAKSINASI: Kegiatan vaksinasi tahap II di UPTD Puskesmas Cisarua pada Senin (1/3), sebagai upaya pencegahan penularan covid 19.

RADARSUMEDANG.ID, CISARUA – Ada beberapa hal yang wajib dilaksanakan piket siang dan malam Posko Covid 19 di tiap desa wilayah administrasi Kecamatan Cisarua.

Hal itu diumumkan Camat Cisarua Dra. Marlina, M.Si pada Minggu (28/2) malam, setelah hiburan resepsi pernikahan warga Desa Cisarua dibubarkan paksa Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang.

Camat mengumumkan, bagi petugas piket siang jika mendapatkan warga mengadakan acara resepsi atau syukuran termasuk bentuk keramaian lainnya, maka beberapa petugas piket didampingi Kaur Trantib desa wajib mengontrol acara tersebut.

“Untuk memastikan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik pada lokasi acara, jika ada hiburan langsung dibubarkan,” tandasnya.

Sedangkan untuk piket malam, jika ada warga masyarakat yang besok hari akan mengadakan acara resepsi atau syukuran, lamaran maupun bentuk acara lainnya, maka beberapa petugas piket supaya mendatangi rumah warga tersebut.
“Untuk mengingatkan penerapan protokol kesehatan pada acaranya dan jika ada ciri-ciri ada hiburan, langsung ditegaskan tidak diperbolehkan,” tegas camat.

Selain itu diumumkan pula agar selalu mengisi buku piket dan kegiatan. Memakai ban tangan piket baik sedang bertugas di posko piket desa maupun saat mengontrol atau monitor ke lapangan.

Dia menambahkan, jika menemui kendala seperti warga tidak mematuhi saat diingatkan oleh petugas posko covid desa, maka segera koordinasi dengan gugus tugas covid kecamatan. Selain itu juga koordinasi dengan unsur polsek, PWK koramil dan Satpol PP kecamatan atau babinkamtibmas dan babinsa desa setempat.

Sementara itu, Sekretaris Camat Cisarua Hardi menuturkan, himbauan camat tersebut langsung disebarkan ke sejumlah grup WhatsApp yang dapat menjangkau lapisan masyarakat kecamatan setempat. “Mari sama-sama kita patuhi PPKM,” ajaknya. (tri).