Kocak Melihat Anggota Kepolisian Polres Sumedang Saat Disuntik Vaksin

oleh -
VAKSINASI : Anggota Intelkam Polres Sumedang menutup wajahnya saat disuntik vaksin dan menjadi bahan tertawaan temannya

KOTA – Seorang personel polisi tampak ketakutan saat akan disuntik vaksin Covid-19, di Puskesmas Sumedang Selatan, Senin (1/3/2021).

Pantauan di lapangan, anggota intelkam Polsek Sumedang Selatan itu nampak tegang saat duduk di kursi tempat penyuntikan vaksin. Bahkan saat akan mulai disuntik, personel polisi itu meninggalkan tempat duduknya untuk menenangkan diri, dan mengusap keringat yang membasahi keningnya.

Melihat peristiwa lucu itu, sontak membuat rekan-rekan polisi lainnya tertawa.  Anggota polisi itu akhirnya disuntik vaksin, namun dengan menutup matanya dengan menggunakan satu tangannya.

Setelah disuntik, anggota tersebut meninggalkan kursinya lagi untuk kembali menyeka keringatnya. Personel tersenut baru bisa bernafas lega setelah tenaga medis mengatakan suntik vaksin telah selesai.

Camat Sumedang Selatan, Syarif Badar menyebutkan, hari pertama gelombang dua vaksinasi dilakukan terhadap jajaran Polsek Sumedang Selatan, dan Koramil Kota.

“Gelombang dua vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sumedang Selatan sasarannya adalah personel TNI, Polri, guru, perangkat kecamatan, dan perangkat desa,” katanya.

Untuk gelombang kedua vaksinasi ini, kata camat, sasarannya 310 orang. Sebelumnya pihaknya sudah menerima 620 dosis vaksin sinovac.

“Karena setiap satu orang sasaran akan mendapat 2 dosis vaksin,” kata Syarif.

Ia mengatakan, untuk tahap kedua gelombang kedua vaksinasi ini akan dilakukan mulai 15 Maret 2021. Dikatakan, selama ini proses vaksinasi berjalan lancar.

“Semua lancar, tidak ada reaksi apapun.
Inya Allah semua halal dan aman, ini berdasarkan fakta dari MUI (Majelis Ulama Indonesia),” ucapnya.

Oleh karena itu, kata camat, masyarakat tidak perlu ragu saat tiba waktunya untuk disuntik vaksin. (gun)