Sebanyak 673 ASN di Sumedang Memasuki Masa Purnabakti

oleh -
Sebanyak 673 orang ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sumedang akan menjalani masa purnabakti di tahun 2020-2021.

RADARSUMEDANG.ID – Sebanyak 673 orang ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sumedang akan menjalani masa purnabakti di tahun 2020-2021.

Berdasarkan informasi yang didapat Radar Sumedang, sebanyak 673 orang itu terdiri dari Eselon II sebanyak 5 orang, Eselon III sebanyak 19 orang dan 649 orang merupakan pejabat Eselon IV, fungsional tertentu dan pelaksana.

Adapun sebagai bentuk apresiasi, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memberikan penghargaan kepada lima orang perwakilan pejabat yang memasuki purnabakti berupa SK Pensiun dan penghargaan

Adapun kelima pejabat penerima simbolis SK Pensiun dan penghargaan tersebut adalah Arri Kusnadi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Cisitu, Teddy Mulyono selaku Asisten Pemerintahan, Wowo Sutisna Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Industri Perdagangan, Ramdan Ruhendi Dedy Kepala Bappenda dan Subagio Inspektur Kabupaten Sumedang.

Subagio sebagai salah satu perwakilan salah satu ASN yang memasuki purnabakti menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada semua yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan tugas selama ini.

“Tidak banyak yang bisa kami sampaikan selain terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tanpa dukungan semua, baik rekan kerja, staf, maupun pimpinan, tidak mungkin apa yang dilakukan itu bisa berhasil,” ucap Subagio.

Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan harus didasari dengan keikhlasan karena dari keikhlasan tersebut mendatangkan banyak manfaat yang luar biasa.

“Kalau kita ikhlas dengan sungguh-sungguh, insyaallah dimana pun ditempatkan oleh pimpinan, kita akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Sementara Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan salam perpisahan kepada ASN purnabakti yang telah mencurahkan tenaga, pikiran, bekerja keras dan berjuang untuk mewujudkan Sumedang Simpati.

Ia mengharapkan agar para purnabakti ASN tetap bisa berkontribusi untuk daerah dengan menyumbangkan curahan tenaga dan pikirannya karena menjadi ASN bukan berarti berhenti dalam mengabdi.

Pasalnya dirinya mengenal betul beberapa ASN yang purnabakti ini sejak dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumedang pada masanya.

“Saya yakin Bapak Bapak masih siap untuk memberikan kontribusinya bagi pembangunan Kabupaten Sumedang. Dengan segala pengalamannya, kami sangat menantikan sumbang saran dan masukan untuk kemajuan Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Tak lupa di akhir salam perpisahannya, dirinya juga mengingatkan kepada para ASN yang hadir agar dapat memberikan ‘legacy’ bagi daerah sebagaimana dicontohkan oleh para pendahulunya yang memasuki purnabakti.

“Ada warisan yang akan dikenang oleh para penerusnya. Dengan kematangan dan kedewasaannya para purnabakti ini telah memberikan contoh keteladanan untuk ASN generasi selanjutnya,” tandasnya.

Adapun sebagai informasi, jumlah PNS yang memasuki purnabakti Tahun 2020 sebanyak 687 orang yang terdiri dari Eselon II: 4 orang, Eselon III: 19 orang, Eselon IV: 59 orang, pelaksana : 106 orang dan fungsional tertentu sebanyak 499 orang. (jim)