PUSDAI Sumedang Bisa Berkembang Jika Dikelola Profesional dan Modern

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memastikan akan melakukan modernisasi kepada Pusat Dakwah Islam (PUSDAI) Sumedang.

Hal itu disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat memimpin rapat bertempat di Sekretariat Yayasan PUSDA’I Sumedang, Selasa, (9/3/2021).

Menurutnya dari segi lokasi, letak PUSDAI sudah sangat strategis. Terlebih ditunjang dengan fasilitas sosial (Fasos) dan fasilitas umum (Fasum) yang cukup lengkap.

Ia pun meyakini, PUSDAI bisa berkembang jika pengelolaannya dikelola secara profesional dan modern.

“Selain strategis, ada aula, penginapan, mesjid ditunjang dengan halaman yang luas. Tinggal mengefektifkan pengelolaan yang profesional dan modern kedepannya,” ucap Dony dalam rapat Evaluasi Kegiatan 2020 serta Rencana Program Kerja dan Anggaran 2021 Yayasan PUSDA’I Sumedang

Dikatakan, dirinya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah menjaga dan mengembangkan PUSDA’I sehingga bisa tetap eksis dan bertahan sampai sekarang.

Pasalnya dirinya meyakini jajaran pengurus sudah menghadirkan diri untuk memformulasikan program kegiatan demi kemajuan PUSDAI.

“Saya meyakini semua sudah menghadirkan hati untuk menjadi bagian solusi dalam mengelola legacy ini sebagai amanat para pendiri yayasan. Tentunya, ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengharapkan, melalui rapat yang digelar ini berbagai kekurangan yang ada dapat dievaluasi dan dilakukan perbaikan. Lebih dari itu berbagai hal yang dinilai sudah baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan demi kemajuan PUSDAI.

“Kemarin upayanya sudah semaksimal mungkin, apa yang menjadi kekurangan diperbaiki, kelebihannya dipertahankan dan ditingkatkan untuk kemajuan pusdai kedepan,” pungkasnya seraya menyebut Pusdai dapat dikembangkan menjadi pusat keunggulan (Center of Excellent) dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial maupun budaya di Kabupaten Sumedang. (jim)