PC IPNU-IPPNU Kawal Makesta ke-2 di Kecamatan Cimalaka

oleh -

CIMALAKA, RADARSUMEDANG.ID–Setelah Sabtu lalu mengawal Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di pondok pesantren At-Tarbiyyah, Licin, Cimalaka, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang kembali mengawal Makesta di Pondok Pesantren Daarul Qur’an (DQ), Cimalaka, Sabtu (13/03/21).

Makesta ini diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren Darul Qur’an dan beberapa perwakilan dari pesantren-pesantren yang berlokasi tidak jauh dari Pontren DQ.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Mochamad Ridwan mengatakan dalam sambutannya pengkaderan di Kabupaten Sumedang ini difokuskan terlebih dahulu dari pesantren-pesantren karena pesantren adalah miniatur Indonesia yang di dalamnya terdapat santri yang berasal dari berbagai daerah dan suku.

“Pengkaderan di Kabupaten Sumedang ini difokuskan terlebih dahulu dari pesantren-pesantren karena pesantren adalah miniatur Indonesia yang di dalamnya terdapat santri yang berasal dari berbagai daerah dan suku,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan, Hal ini menyebabkan penyebaran IPNU lebih cepat karena ketika para santri pulang ke daerahnya masing-masing akan mengajak para pelajar lain untuk ikut berpartisipasi menjadi anggota IPNU-IPPNU.

“Hal ini menyebabkan penyebaran IPNU lebih cepat karena ketika para santri pulang ke daerahnya masing-masing akan mengajak para pelajar lain untuk ikut berpartisipasi menjadi anggota IPNU-IPPNU,” ungkapnya.

Ridwan berpesan, seluruh output dari MAKESTA ini agar senantiasa menambah keilmuannya baik ilmu agama ataupun ilmu dunia. Salah satunya adalah dengan membaca buku. Karena buku adalah jendela ilmu.

“Saya berpesan kepada seluruh output dari MAKESTA ini agar senantiasa menambah keilmuannya baik ilmu agama ataupun ilmu dunia. Salah satunya adalah dengan membaca buku. Karena buku adalah jendela ilmu,” pungkas Ridwan.(*/rik)