Vaksinasi Tahap Kedua Bagi Pelayan Publik di Cimanggung Berjalan Lancar

oleh -

RADARSUMEDANG.ID, CIMANGGUNG – Puskesmas Cimanggung kembali melaksanakan vaksinasi sinovak tahap II dan kedua diperuntukkan bagi pelayan publik di SDN Parakanmuncang II. Senin (15/03).

“Alhamdulillah kami dari Puskesmas Cimanggung sudah melaksanakan vaksinasi tahap II yang kedua dengan melayani dalam hal ini 55 sasaran dari Polsek Cimanggung 17 dari Koramil Cimanggung 70 dari guru dan 14 dari desa,” ucap Kepala UPTD Puskesmas Cimanggung drg Iting Mursyidah Hanum kepada wartawan.

Ia memastikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar dan semua target vaksinasi tahap II bagi pelayan publik sudah dilaksanakan dengan baik.

“Sejauh ini berjalan lancar, semua sudah di vaksin tahap pertama dan hari ini sebagai divaksin sebagian berjalan lancar dan tidak ada dampak KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Setelah vaksin tahap II, kata ia, selanjutnya giliran masyarakat keseluruhan yang akan mendapatkan vaksinasi, sehingga bisa secepatnya terbebas dari Pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan secara aman lancar tanpa ada kejadian-kejadian yang kita inginkan baik itu kesehatan maupun dampak yang negatif, kami menghimbau yang belum divaksin memang dijadwalkan dari pemerintah sehingga cukup mengikuti jadwal itu saja. Setelah dijadwal segera mendaftarkan sesuai jadwal yang telah diberikan,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Cimanggung Dik-dik Syeh Rizki mengatakan bahwa Forkopimcam Cimanggung telah divaksin Covid-19 tahap II yang kedua kalinya.

“Alhamdulillah tidak ada efek samping apa-apa, tidak sakit atau meriang biasa-biasa saja, saya menghimbau kepada masyarakat semuanya khusus masyarakat Cimanggung nanti apabila sudah terjadwal untuk divaksin agar segera mendaptarkan diri karena vaksin ini sangat penting sekali,” ucap Camat.

Apabila masyarakat sudah divaksin secara keseluruhan, kata camat, semuanya Insya Allah aktivitas akan berjalan kembali seperti semula, tapi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

“Jangan takut dan terpengaruh hoax yang menyebutkan bahwa vaksin ini menimbulkan dampak negatif. Saya sendiri yang merasakan tidak ada keluhan apapun. Percayalah masyarakat kepada pemerintah bahwa vaksin ini tidak berdampak buruk bagi tubuh,” tutupnya. (th).