Jalan Cacaban – Ungkal Dianggarkan 4 Miliar Ditahun 2022

oleh -
Ruas Jalan Cacaban - Ungkal di Kecamatan Conggeang saat ambles pada bulan Februari 2021 lalu.

RADARSUMEDANG.ID – jalan Cacaban – Ungkal Kecamatan conggeang dipastikan akan diperbaiki dan dianggarkan tahun 2022 dari Provinsi kurang lebih Rp 4 miliyar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sumedang Sonny Nugraha. Ia menyebut setidaknya ada dua ruas jalan yang amblas dan akan diperbaiki.

Pertama Jalan Conggeang – Ujungjaya sepanjang 136 meter. Kedua, Jalan Cacaban – Ungkal sepanjang 50 meter.

Adapun untuk penanganan sementara dilakukan pematangan lahan di lokasi dengan tujuan, tanah yang amblas bisa dilalui untuk akses warga.

Khusus untuk Jalan Conggeang – Ujungjaya dipastikan telah diusulkan dan dibahas bersama pihak CKJT beserta satker jalan tol.

Pasalnya untuk Jalan Conggeang – Ujungjaya sempat dianggarkan di tahun 2020 senilai Rp. 2 miliyar. Namun usulan itu tidak terlaksana karena ada aktivitas pembangunan tol yang diperkirakan akan menggunakan jalur Conggeang – Ujungjaya sepanjang 3,6 km.

Kendati demikian, dengan adanya aktivitas jalan tol kemungkinan tidak dianggarkan kembali.

Akan tetapi dengan amblasnya jalan dan tidak ada anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan Bupati dan satker jalan tol.

“Alhamdulillah dari CKJT responnya cukup baik. Mereka siap membantu dalam rangka memperbaiki jalan Conggeang – Ujungjaya sepanjang 130 meter dan tiga segmen,” kata Soni kepada Radar Sumedang. (jim)