Satgas Covid-19 di Cimanggung Edukasi Masyarakat Gerkan 5 M

oleh -
Petugas edukasi di Pasar Parakan Muncang dilanjutkan dengan edukasi secara mobile dengan jalur protokol di wilayah Kecamatan Cimanggung

RADARSUMEDANG.ID, CIMANGGUNG – Salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Cimanggung. Satuan Gugus Covid 19 Kecamatan Cimanggung mengedukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan (prokes), PPKM sekaligus pembagian masker.

Kegiatan edukasi tersebut dilaksanakan di ditempat umum Pasar Parakan Muncang Cimanggung yang melibatkan unsur Kesehatan dari Puskesmas Cimanggung, TNI, Polri dan Pol PP.

Ketua Satuan Gugus Covid 19 Kecamatan Cimanggung Dik-dik Syeh Rizki mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjahui kerumunan, dan membatasi mobilisasi.

“Sebelum kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan apel. Setelah selesai edukasi di Pasar Parakan Muncang dilanjutkan dengan edukasi secara mobile dengan jalur protokol diwilayah Kecamatan Cimanggung,” ucapnya.

Ia mengaku, didasari dari lemahnya warga menerapkan prokes, sehingga diingatkan kembali melalui edukasi dengan harapan masyarakat lebih taat, sadar, dalam mematuhi prokes.

“Virus corona belum berakhir, kami akan terus berupaya agar penyebaran virus ini bisa ditangani dengan baik, salah satu ikhtiarnya dengan konsisten menerapkan prokes,” tambahnya.

Ia mengaku, lingkungan pasar merupakan tempat banyak orang melakukan aktivitas. Oleh sebab itu dirasa sangat tepat apabila dilakukan edukasi kepada para pelaku pasar.

“Kami berharap setelah warga pasar taat prokes, tidak ada warga dipasar Parakanmuncang ini terpapar virus corona,” tutupnya. (tha).