Irwansyah Sarankan Satgas Covid-19 di Sumedang Ketatkan Aturan Prokes Pada Bulan Ramadhan

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Satuan Gugus Tugas Covid-19 untuk melakukan pengetatan kembali aturan protokol kesehatan, terutama pada Bulan Suci Ramadhan nanti.

Pasalnya, kata Irwansyah, pada bulan puasa diperkirakan akan banyak warga Sumedang yang merantau ke luar daerah kembali pulang ke kampung halamannya atau mudik.

Ia pun memberikan masukan agar dibuatkan aturan-aturan yang diberlakukan pada masa Ramadan 2020 lalu, seperti salah satunya pembatasan jumlah penumpang pada kendaraan.

“Pada Bulan Ramadan nanti pasti banyak warga Sumedang yang mencari nafkah di luar Sumedang pasti pulang. Sehingga bukan hanya melihat memakai masker, saya rasa harus diterapkan kembali aturan-aturan yang sudah diterapkan pada Ramadan 2020. Saya memandang ini penting, karena memang lebih baik kita menjaga daripada mengobati,” ucap Irwansyah.

Selain itu, IP sapaan akrabnya juga menekankan agar para pihak yang sudah melaksanakan vaksinasi tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Jangan karena sudah divaksin jadi tidak memakai masker dan melanggar protokol kesehatan lainnya,” tandasnya. (jim)