Warga Antusias Manfaatkan Pelayanan Disdukcapil di Lokasi TMMD 105.

oleh -

 

PASEH – Sejumlah warga Desa Padanaan Kecamatan Paseh berbondong-bondong mendatangi mobil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang dilokasi program TMMD Ke 105 wilayah Kodim 0610/Sumedang. Kamis (11/07).

Kedatangan warga tersebut untuk melakukan pembuatan kelengkapan administrasi diantaranya melakukan perekaman e-KTP, pembuatan Akta k
Kelahiran, dan Kartu Keluarga (KK).

Penerangan Kodim (Pendim) 0610/Sumedang, Serda Wanda mengatakan. keberadaan mobil keliling pelayanan e-KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran itu merupakan program non fisik TMMD Ke 105.

“Program TMMD bukan hanya sekedar membangun sarana fisik saja akan tetapi non fisik dan sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Padanaan,” ucapnya.

Ia menambahkan, kehadiran mobil keliling milik Disdukcapil Kabupaten Sumedang, sangat membantu warga yang belum terlayani dikecamatan. Bahkan, warga mengaku cukup terbantu dan mendatangi keberadaan mobil keliling itu.

“Adapun keberadaan mobil keliling ini di dalam program TMMD sangat mempermudah warga, dengan persyaratan yang sangat mudah warga bisa langsung melaksanakan perekaman, dimulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Syarat perekaman mudah, cukup membawa KTP Asli/sebelumnya dan KK,” ucapnya.

Menurutnya, pada kegiatan itu tercapai pembuat KTP dan KK sejumlah 86 dan Akta Kelahiran sebanyak 23.

“Disdukcapil Sumedang mengucapkan terima kasih, karena dengan program
TMMD ini masyarakat menyadari pentingnya administrasi,” ucapnya (tha).