Masjid dan Pesantren Disemprot Cairan Disinsfectant.

oleh -

TANJUNGSARI – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan cairan Disinsfectant di Mesjid Besar Tanjungsari dan Pondok Pesantren Al-Mahmud Tanjungsari. Jumat (20/03).

Penyemprotan digagas oleh LPBI NU Sumedang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Tanjungsari, Puskesmas Tanjungsari, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Besar Tanjungsari, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Kantor Urusan Agama (KUA) Tanjungsari.

Ketua LPBI NU Sumedang Hendri Rohman mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 didua tempat dan sesuai arahan Pemerintah Kabupaten Sumedang agar ruang publik  disemprot cairan disinfektan.

“Kami pastikan bahwa ibadah Shalat Fardhu dan Shalat Jumat terus berjalan dan sebelum pelaksanaan shalat Jum’at kami dilakukan penyemprotan, sehingga para jamaah tak perlu khawatir karena sudah steril,” ucapnya.

Selain penyemprotan sekitar Masjid, kata Hendri, penyemprotan serupa digelar di Pesantren Al-Mahmud Tanjungsari seusai shalat Jum’at dengan menyisir sekitar Kobong santri.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang telah kami lakukan dengan penyemprotan disinfektan, masyarakat Tanjungsari bisa terbebas dari virus yang mematikan itu,” tutupnya. (tha).